Cari Blog Ini

GRAFTING UNTUK SEMANGKA 2

/ Category:



WESLACO - Vine penurunan telah berdampak tanaman melon Texas Selatan selama bertahun-tahun. Serangan penyakit ini di akhir musim tanam, pada saat kebanyakan petani memikirkan panen. Tapi sama seperti semangka mulai matang, tanaman dan keuntungan layu dan mati.

Juga dikenal sebagai tiba-tiba layu, penyakit ini disebabkan oleh jamur yang bertalian tanah disebut Monosporascus cannonballus. Ini kerusakan sistem akar, sehingga mereka tidak dapat pasokan air dan nutrisi melon perlu mengembangkan dan bertahan. Honeydew tanaman juga dapat dipengaruhi.

Melon lain tumbuh daerah daerah, termasuk Israel, juga menderita penyakit yang sama. Sampai sekarang, para petani di sini telah memiliki beberapa keberhasilan dengan mengasapi tanah dengan metil-bromida. Tapi ini bahan kimia tidak ramah lingkungan dan akan segera dilarang digunakan di seluruh dunia.

Upaya untuk berkembang biak melon varietas tahan dan mencari alternatif fumigants sedang berlangsung, namun solusi tersebut akan memakan waktu.

Dua orang Texas Agricultural Experiment Station ilmuwan di Weslaco, Dr. John Jifon, sayuran stres fisiologis, dan Dr Kevin Crosby, seorang peternak sayuran, berpikir mencangkok dapat memberikan metode alternatif pengelolaan penyakit.

Oleh mekanis mencangkok varietas melon komersial (keturunan) ke yang lebih kuat dan tahan sistem akar dari labu hibrida, kedua ilmuwan berharap untuk mengembangkan tanaman yang akan tahan terhadap infeksi akar dan kekeringan berikutnya stres.

"Beberapa rootstocks ini mampu dengan cepat regenerasi akar untuk menggantikan mereka yang rusak oleh jamur," Jifon berkata, "dan kami pikir ini adalah mekanisme yang dapat membantu bertahan hidup varietas komersial rentan infeksi."

Setelah bibit germinating mereka dalam flat di rumah kaca, rootstocks mencangkok Jifon mulai dari melon squashes dan alami dalam program penangkaran Crosby dengan Primo, yang paling banyak digunakan berbagai blewah komersial di Texas Selatan.

"Kami akan memungkinkan tanaman untuk menyembuhkan dicangkokkan selama dua atau tiga minggu dalam suhu dan kelembaban ruang pertumbuhan yang dikendalikan," kata Jifon. "Kemudian beberapa benih akan dipindahkan ke lapangan plot untuk evaluasi sementara yang lain akan diinokulasi dengan jamur dalam rumah kaca untuk fisiologis rinci penilaian."

Mencangkok melon ke rootstocks berbeda bukanlah suatu pendekatan baru, kata Crosby. Praktek ini sering digunakan di Jepang, Korea, dan wilayah Mediterania.

"Orang-orang Israel juga memiliki beberapa keberuntungan dengan mencangkok melon," katanya, "tapi mereka tumbuh varietas yang berbeda daripada kita, jadi kita perlu untuk menguji komersial kami melon varietas dengan berbagai rootstocks untuk melihat yang berperforma terbaik."

Jifon eksperimen di Texas A & M University System Agricultural Research and Extension Center di Weslaco merupakan bagian dari upaya kolaboratif yang didanai melalui Departemen Pertanian Texas's Texas-Israel Dewan Dana Exchange bekerjasama dengan Binational Penelitian dan Pengembangan Pertanian Fund (Bard).

Selain Jifon dan Crosby, Dr Daniel Leskovar, fisiologi tanaman dengan Stasiun Percobaan Uvalde, dan sekelompok ilmuwan di Israel juga bekerja pada proyek ..
Jika tes Jifon yang sukses, mencangkok ribuan tanaman melon produksi komersial akan menjadi membosankan dan mahal proposisi, katanya. Tetapi petani akan melihat manfaat lain.

"Ini akan mengurangi jumlah fungisida seorang penumbuh harus membeli dan menggunakan," kata Jifon. "Ini cara yang lebih ramah lingkungan untuk tumbuh melon dan itu akan menawarkan sebuah solusi hingga varietas tahan dapat dikembangkan, yang bisa memakan waktu bertahun-tahun."




sumber: http://agnewsarchive.tamu.edu/dailynews/stories/HORT/Jul0705b.htm

0 komentar: