Cari Blog Ini

semangka kotak

/ Category:

Jepang seringkali mempunyai keterbatasan dalam hal tempat penyimpanan, terutama di daerah berpenduduk padat. Hal ini menjadi dilema bagi pemilik toko penjual makanan. Dan seperti swalayan pada umumnya, pemilik toko memiliki keterbatasan dalam meyimpan semangka. Semangka yang berbentuk bulat dan besar banyak memakan tempat penyimpanan. Hal inilah yang memunculkan ide bagi petani disana untuk membuat semangka berbentuk kotak. Dan walaupun sebelumnya sempat disangsikan keberhasilannya oleh banyak pihak. Faktanya, sekarang semangka kotak sudah tersedia.

Semangka berbentuk segi empat ini adalah hasil olahan petani di Prefektur Kagawa, sebelah barat daya Pulau Shikoku. Lalu, bagaimana cara membuatnya?? apa mereka memakai bibit tertentu??
Tidak, mereka membuatnya dengan memasukkan semangka kedalam sebuah kotak berbentuk kaca seperti ini.

Selain semangka berbentuk kotak, saat ini telah dikebangkan pula semangka dalam betuk beraneka ragam. Ada berbentuk prisma, waru, boneka, dan lain-lain.  Tetapi hal itu bisa terwujud asalkan kita memiliki kerangka atau cetakannya seperti gambar disamping beruka kaca.  Kalau hendak membuat semangka prima atau limas boleh saja, tinggal kita menyusun kerangka kacanya seperti bentuk yang kita inginkan.
Selamat mencoba.





0 komentar: